Dilema Menghindari Hujan

Dilema

Aku tau kamu menyadari keberadaanku 
Aku sadar kamu mengetahui isi hatiku
Tapi kamu tak pernah bisa menentukan pilihanmu
Untuk menerima atau menolak aku

Dan aku tak bisa memaksamu untuk memilih
Karena aku tau yang kamu pertimbangkan
Pikiran berkata, menyimpan tak bisa
Perasaan berdalih, melepas tak rela

Tak perlu banyak berpikir ataupun merasa
Batang pohon yang tumbang ke tengah sungai, selalu membiarkan dirinya pasrah hanyut terbawa arus air

Awan hitam di tengah laut, tak pernah pusing terhadap angin yang akan membawanya entah ke mana
Karena mereka yakin, alam selalu memberikan jalan terbaik di kehidupan ini

akhirnya kamu memilih,..

Menghindari Hujan

Kamu lebih memilih berteduh untuk menghindar, dari derasnya hujan yang membasahi hatimu.

Walaupun terdapat sejuta manfaat dari setiap rintiknya, kamu malah berdoa agar hujan segera berhenti dengan alasan takut akan bencana.

Hujan pun perlahan berhenti, tinggal gerimis hingga menghilang selamanya.
Namun bencana lebih besar menghantui, taman sari di hatimu kehilangan puspa indahnya satu per satu.

(Robby Akbar)

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Semoga harimu menyenangkan :)
Kalau ingin bertanya, tanya kan di fb https://www.facebook.com/robby.akbar.75