Cara Membuat Android Menjadi Web Server

Smartphone Android yang sering kita gunakan, sekarang bisa kita jadikan sebagai web server. Benar, anda tidak salah dengar, kini kita bisa mengakses web yang kita buat yang kita simpan di Android, tidak berbeda dengan hosting.

Berbagai perangkat lunak server tersedia untuk Android. Misalnya PAW Server for Android yang dirancang menjalankan situs dasar, situs non-dinamis (plugin untuk PHP juga tersedia untuk PAW). Contoh lain Ulti Server: PHP, MySQL, PMA, seperti namanya, mendukung penggunaan database untuk situs yang dijalankan dengan php.

PAW Server


Jika PAW Server sudah terinstall di perangkat Anda, jalankan aplikasi, tekan tombol Start. Nantinya sebuah ip address akan ditampilkan, akses ip tersebut dari browser PC Anda. Disini Anda akan disuruh untuk login, dengan username/password default : admin/paw.

PAW Server PAW Server


Ini adalah aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai fitur, dari panggilan menggunakan telpon, mengirim pesan, sampai melihat media. Pada intinya Anda juga dapat menggunakan PAW server sebagai remote akses ke ponsel atau teblet serta melayani halaman web.

Untuk menggunakan PAW Server sebagai tempat untuk percobaan website anda, taruhlah index.php dan teman-temannya ke folder >> paw >> html yang ada pada SdCard kalian. Sebagai contoh percobaan website punya saya seperti di bawah ini.

PAW Server


Selamat Mencoba, Semoga Berhasil..

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

Semoga harimu menyenangkan :)
Kalau ingin bertanya, tanya kan di fb https://www.facebook.com/robby.akbar.75